Saturday, September 21, 2019

Sejarah Permainan Thirteen Poker

Awal Cerita dan Pemahaman Basis Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun merupakan salah satu varian capsa yang memiliki cerita cukup tua, maka asal mula permainan ini sendiri sebenarnya masih dipertanyakan. Sejumlah kelompok percaya bahwa permainan ini pertama kali dibentuk oleh bangsa yang berasal dari Kawasan Asia Barat. Walau begitu, terdapat juga yang percaya bahwa permainan ini muncul di China sebab sebutan permainan ini mirip dengan gaya bicara bangsa di China. Permainan ini diprediksi keluar pada puncak abad ke-17 atau awal abad ke-18. Bersamaan waktu berlalu, permainan ini pun mengalami perkembangan, baik dari aspek alat yang digunakan maupun aturan permainan.

Kemajuan Capsa Susun : Kuno dan Saat Ini

Layaknya sejumlah permainan lain, cerita asal capsa susun ini lahir berkat adat golongan. Seperti pandangan sejumlah pakar, permainan ini lahir selaku wujud upaya warga saat itu, khususnya di negeri China, untuk membuktikan terima kasih mereka bagi Dewa. Sedikit demi sedikit, permainan ini pun mulai menjangkau warga sekitar. Permainan yang asalnya bertujuan dilakukan untuk ibadat kepercayaan, akhirnya mulai berbelok menjadi permainan untuk semua orang. Cerita menulis bahwa permainan ini pernah muncul ketika masa pemerintahan Kaisar Mu-Tsung, salah seorang penakluk wilayah China pada waktu itu. Tidak sedikit pula yang percaya bahwa permainan ini dibentuk bertepatan dengan permainan yang sama waktu itu, yaitu Pai Gow.

Sekitar abad ke-19, permainan ini diprediksi sudah menjangkau benua Eropa. Seketika, permainan ini menyebar di beberapa negara Eropa. Sedikit demi sedikit, tradisi benua Eropa turut menambah kemajuan permainan ini. Contoh akibat terbesar dari tradisi Eropa adalah gambar Raja, Ratu, dan Jack yang masih ada hingga saat ini. Jujur saja masih belum pasti identitas sosok yang dijadikan gambar pada kartu-kartu poker hingga sekarang ini. Namun, diprediksi sosok referensi untuk gambar King, Queen, dan Jack di kartu poker berasal dari Eropa.

Butuh periode yang panjang untuk permainan ini untuk sukses dari dibentuk hingga mendapatkan wujud akhirnya seperti yang kita tahu saat ini. Menurut cerita, kayu adalah komponen awal yang digunakan untuk membuat kartu poker yang digunakan untuk permainan ini. Sebelum plastik senyawa dibentuk di tahun 1907, komponen kayu ditafsir jadi bahan yang sesuai untuk produksi cetakan media permainan ini. Lambat laun, bersama dengan kian diminatinya permainan ini, mulai muncul bahan pilihan lain, diantaranya lempengan tembaga.